Thursday, March 31, 2016

Aplikasi Perekam Layar di Android Terbaik

Pernahkah Anda melihat sebuah video tutorial entah itu pada layar komputer atau juga layar Android? Pasti di sana Anda akan melihat sebuah video tutorial yang dibuat dengan merekam melalui layar. Untuk merekam sebuah layar atau membuat sebuah tutorial memang membutuhkan sebuah alat yang digunakan untuk merekam pada layar smartphone Anda. Merekam layar untuk membuat video tutorial sebenarnya bisa dilakukan dengan cara menggunakan kamera.

Hal tersebut pastinya kurang terlihat jelas, oleh sebab itu untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus menggunakan aplikasi sebagai medianya. Nah bagi Anda pengguna smartphone Android yang ingin melakukan perekaman, pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa aplikasi perekam layar di Android terbaik. Penasaran apa saja aplikasi tersebut, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah inI!

Berikut Aplikasi Perekam Layar di Android Terbaik

AZ Screen Recorder - No Root

AZ Screen Recorder - No Root merupakan salah satu aplikasi perekam layar di Android yang bisa Anda coba gunakan. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Hecorat yang masuk ke dalam kategori Media and Video. Aplikasi ini bisa Anda instal dan gunakan tanpa terlebih dahulu melakukan root pada smartphone Anda. Selain itu Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini kapanpun, AZ Screen Recorder - No Root dapat membantu Anda untuk merekam sebuah layar perangkat smartphone Anda dengan kualitas HD sekalipun. Sampai saat ini AZ Screen Recorder - No Root telah diunduh dan diinstal sebanyak 5 juta pengguna dengan ukuran hanya 2,1 MB saja. Untuk menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder - No Root membutuhkan sistem operasi minimal 5.0 atau di atasnya.

'ilos screen recorder – 5.0+

Aplikasi perekam layar di Android berikutnya adalah ilos screen recorder – 5.0+ yang dikembangkan oleh ICOS LLC yang masuk ke dalam kategori Tools. Tak kalah dengan aplikasi di atas, melalui aplikasi ini Anda dapat merekam pada layar smartphone Android Lollipop Anda. ilos screen recorder – 5.0+ didesain untuk membantu dalam merekam aktivitas pada layar perangkat Android. Untuk menggunakan aplikasi ilos screen recorder – 5.0+ membutuhkan sistem operasi Android minimal versi 5.0 atau di atasnya dengan ukuran 2,4 MB saja.

One Shot screen recorder

Aplikasi berikutnya adalah One Shot screen recorder yang dikembangkan oleh MakeEZ yang masuk ke dalam kategori Media and Video. Untuk aplikasi ini menawarkan kepada pengguna mode perekaman layar secara sederhana dengan kemampuannya yang keren. Untuk menggunakan aplikasi One Shot screen recorder, pengguna hanya perlu melikuti langkah tiap langkah. Sampai saat ini One Shot screen recorder telah diunduh dan diinstal lebih dari 50 ribu pengguna dengan ukuran hanya 3,9 MB saja. Untuk menggunakan aplikasi One Shot screen recorder membutuhkan sistem operasi paling tidak versi 5.0 atau di atasnya.

Telecine

Aplikasi perekam layar Android yang terakhir pada pembahasan ini adalah Telecine yang dikembangkan oleh Jake Wharton yang masuk ke dalam kategori tools. Aplikasi Telecine memiliki rating cukup tinggi seperti 4.1 dari 5 bintang. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk merekam melalui layar Android ini. Aplikasi Telecine mampu menghasilkan resolusi video cukup tinggi. Yang terpenting adalah untuk menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu melakukan root pada smartphone Android Anda.Untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan 1,5 MB dengan versi Android minimal 5.0 atau di atasnya.   

Baca











No comments:

Post a Comment