Tuesday, March 29, 2016

Cara Mengobati Panas Dalam

Panas dalam menjadi suatu permasalahan sendiri bagi kebanyakan orang. Meskipun bukan salah satu penyakit kronis, akan tetapi panas dalam menimbulkan banyak masalah bagi para penderitanya. Masalah tersebut bermacam-macam seperti badan terasa tidak enak sampai dengan masalah mengonsumsi makanan akan terasa kurang nikmat. Oleh sebab itu ketika Anda sedang panas dalam atau juga sariawan sebaiknya cepat obati dan atasi dengan menggunakan obat. '

Pada dasarnya untuk mengobati panas dalam dapat dilakukan dengan banyak cara seperti menggunakan obat herbal alami atau juga menggunakan obat kimia yang bisa dibeli di toko obat. Namun pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai beberapa cara dalam mengobati panas dalam dengan cara alami. Nah langsung saja, untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana saja caranya, simak pada pembahasannya di bawah ini.

Berikut Beberapa Cara Mengobati Panas Dalam Secara Alami

Kelapa Muda

Cara mengobati panas dalam yang pertama adalah dengan memanfaatkan buah kelapa muda. Kelapa muda dikenal memiliki banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kelapa muda dapat Anda gunakan untuk menyegarkan sekaligus mengobati panas dalam pada tubuh. Untuk cara memanfaatkan kelapa muda, Anda bisa mencampurkannya dengan 3 sendok madu buah asli ke dalam 1 buah kelapa muda. Selain meminum, Anda juga bisa mengonsumsi dari daging kelapa muda yang juga memiliki banyak manfaat. Kelapa muda mengandung elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menggantikan elektrolit yang hilang akibat aktivitas seharian.

Perasan Lemon dengan Madu

Cara mengobati panas dalam secara alami yang kedua adalah dengan cara memanfaatkan perasan lemon dengan campuran madu alami. Cara ini juga cukup ampuh dalam membantu mengobati panas dalam pada tubuh. Ini dikarenakan madu maupun lemon memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C yang bisa membantu dalam menjaga daya tahan pada tubuh. Nah untuk cara penerapannya, Anda bisa mengambil satu sendok madu murni dan campurkan ke dalam air hangat yang sebelumnya sudah dicampurkan dengan perasan dari lemon. Kedua kombinasi cara alami ini sangat baik dalam membantu mengobati panas dalam.

Kacang Hijau

Cara mengobati panas dalam yang ketiga adalah dengan menggunakan kacang hijau. Kacang hijau merupakan termasuk ke dalam jenis kacang-kacangan yang mengandung serat cukup tinggi di dalamnya. Kandungan serat memang tak hanya baik untuk kesehatan pencernaan pada tubuh saja, melainkan juga baik untuk membantu menghilangkan panas dalam pada tubuh. Bahkan mengonsumsi kacang hijau secara rutin akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Nah untuk Anda yang ingin memanfaatkan kacang hijau untuk mengobati panas dalam, maka Anda bisa konsumsi rebusan dari kacang ijo yang sudah dicampurkan dengan jahe dan juga gula batu secukupnya.

Kencur

Untuk cara ini dapat manfaatkan dengan memasaknya terlebih dahulu dengan mencampurkannya dengan sedikit air. Sama seperti dengan garam, di dalam kencur atau kunir ini memiliki banyak mineral alami yang dapat membantu dalam proses pengobatan panas dalam.

Demikianlah tadi beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan untuk membantu dalam mengobati panas dalam pada tubuh. Untuk cara lainnya, Anda juga bisa menggunakan air garam. Air garam ini selain membantu dalam mengobati panas dalam, bisa juga Anda gunakan untuk membantu mengobati gigi berlubang. Ini dikarenakan garam mengandung kandungan yodium dan mineral alami lain yang bisa membantu dalam mengatasi permasalahan seperti panas dalam.

Baca









No comments:

Post a Comment